Friday, November 17, 2017

Inilah Cara Melacak Lokasi Teman Di Google Maps Secara Real-time


Sudah banyak orang yang tahu fitur share-lokasi di aplikasi pesan instan pada umumnya beberapa aplikasi pesan instan sudah memiliki fitur yang satu ini.Tapi bagaimana kamu untuk membagikan lokasi kamu secara real-time ke pada keluarga,tema ataupun pacar kamu.
Picture:google.com

Apakah beneran ada?
Tentu saja ada.
Google sudah membarui aplikasi google mapnya beberapa waktu yang lalu, saya akan membahas fitur baru yang di tambahkan oleh google pada postingan kali ini. Apaitu fitur terbarunya?.Fitur terbarunya adalah memberikan lokasi secara real-time atau bisa di sebut waktu nyata.

Dengan adanya fitur terbaru ini kamu bisa menshare atau melacak keberadaan seseorang atau keluarga ,teman ataupun pacar kamu di suatu tempat tertentu.
Sehingga kamu tidak susah payah bertanya terus kepada seseorang yang janjian kekamu,karena kamu bisa mengecek setiap pergerakan atau posisinya dengan mudah dan secara real-time.
Baca juga: AVG Antivirus fitur tercanggih dan terlengkap.
Kalau kamu penasaran?.
Baca langkah-langkahnya di bawah ini dengan teliti :
Sebelum memulainya,kamu lebih baik sedikit memahami cara kerja fitur ini.Bagaimana cara kerjanya?.cara kerja fitur ini cukup sederhana yaitu handphone teman atau pacar kamu akan mengirimkan posisinya yang didapatkan dari GPS-nya ke pusat google melalui sebuah jaringan internet melalu google maps dan google akan mengirim laporan posisinya ke handphone kamu secara cepat di google maps kamu punya.

Beberapa persyaratan untuk menggunakan fitur terbaru ini :
  1. Memasang aplikasi google maps versi terbarunya di play store.
  2. Fitur GPS di dalam handphone haruslah aktif.
  3. Kedua pemakai harus memiliki kontak di situs google,jika belum bisa anda add terlebih dahulu.
Note : FItur ini tidak bekerja kalau tidak ada sambungan internet dan dalam tempat terpencil yang google maps belum update.

picture : google.com
  • Aktifkan fitur GPS masing-masing yang ada dalam handphone dan buka aplikasi google maps versi terbaru.
  • Pada handphone teman kamu pilih menu "lokasi saya",jika sudah di temukan posisinya klik titik biru yang menunjukan posisi dan pilih "bagikan lokasi anda".
  • Pilih kontak yang akan di bagikan posisi anda secara real-time ke kontak yang sudah di add.
  • Teman anda bisa menentukan waktu atau beberapa lama untuk di bagikan ataupun bisa memilih "sampai menonaktikan ini". klik bagikan.
  • Sesudah teman kamu mengeklik bagikan kamu akan menerima notifikasi dari google yang isinya teman kamu telah membagikan posisinya. Silakan buka aplikasi google maps milik kamu dan kamu bisa melacak keberadaan teman kamu saat itu.
  • Selain itu ada opsi tambahan untuk membagikan posisi kamu ke teman kamu untuk melacak pergerakan atau posisi kamu,saat teman kamu tidak tahu tempat lokasi ketemuannya.
Fitur yang bagus ini tidak hanya melacak dua arah saja tapi juga bisa melacak beberapa orang sekaligus ini sangat membantu sekali buat subuah rombongan acara untuk mengadakan pertemuan di suatu tempat.
Load disqus comments

0 komentar