Wednesday, November 15, 2017

Aplikasi Antivirus android terbaik dan ringan

googel/jurnalapps
Dalam pembahasan topik hari ini adalah membahas aplikasi antivirus terbaik dan ringan di pakai untuk android.pada pengembang operasi android yaitu google telah mengeklaim bahwa tidak ada gunanya untuk menginstal aplikasi antivirus pada android karena sistem android memiliki keamanan yang sangat tinggi dan pada setiap versi terbarunya selalu di tingkatkan sistem keamanannya.

Namun ada kabar baru dari pihak google yang menyampaikan bahwa keamanan sistem android saat ini hanya tersedia pada versi android kitkat ke atas jadi untuk versi android sebelum kitkat yaitu versi jellybean ke bawah sudah tidak lagi mendapaktan dukungan lagi dari pihak pengembang . hal ini versi android lama yaitu versi android jellybean ke bawah akan rentang terhadap verus dan malware berbahaya.

Anda jangan berkecil hati ataupun sedih karena versi android kamu masih menjalankan versi lama versi jellybean ke bawah, Bukan berarti android kamu rentang dengan serangan virus dan malware berbahaya kita bisa mencegahnya dengan memasang aplikasi antivirus android terbaik dan ringan untuk di jalankan.Aplikasi ini juga dapat anda pakai untuk pelindungan berlapis walaupun anda memakai versi android terbaru jellybean keatas, apa saja aplikasi android terbaik dan teringan itu? . Birikut ini sudah saya rangkum dalam postingan ini.
Baca juga : 10 antivirus terbaik dan handal untuk komputer.
BEBERAPA DAFTAR APLIKASI ANTIVIRUS TERBAIK UNTUK PENGGUNA ANDROID.

  • AVG Antivirus Security.
Antivirus AVG ini sudah banyak pendownload untuk melindungi pc dan laptopnya , software antivirus ini juga sangat terkenal untuk mengatasi virus dan malware berbahaya dang sekarang software ini telah hadir untuk para pengguna android di dunia.

AVG Antivirus Security ini memberikan dua versi yaitu versi gratis dan versi pro terntunya , Untuk anda yang mau menggunakan versi pro anda cukup membayar perbualan ataupun pertahun untuk mendapatkan fitur terbaru dan terlengkap yang di berikan AVG untuk pengguna pro tentunya . Namun anda tidak perlu risau atau khawatir dengan versi gratis yang di sediakan AVG untuk anda yang tidak mau menggunakan versi pro versi gratis ini sudah di lengkapi pengaman dasar dari AVG .
Dengan menggukan aplikasi ini smartphone anda akan terlindungi dengan aman dari serangan virus dan malware berbahaya.

Beberapa fitur yang ada pada AVG Antivirus Security :
1.Melindungi dan mengamankan secara real-time pada saat scan app dan game yang ada pada smartphone anda.
2.Menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan ataupun aplikasi yang membuat smartphone anda tidak bekerja dengan baik.
3Melakukan pelacakan pada smartphone yang hilang.
4.Melakukan scan pada jaringan wifi untuk mencegah ancaman dari virus dan malware.
5.Mengamankan atau mempassword aplikasi dan masih banyak fitur lainya yang di miliki antivirus yang satu ini.

    • 360 Security-Antivirus  Boost.
    Developer Qihoo 360 software telah membuat sebuah aplikasi antivirus buat android, aplikasi yang satu ini cukup handal dalam masalah pembersihan perkas sampah yang di tinggalkan aplikasi dan sangat baik melindungi smartphone anda dari serangan virus dan malware berbahaya , serta aplikasi ini memiliki fitur yaitu sebuah fitur Privacy advisor dan juga fitur System Optimizer.
    Aplikasi 360 Security-Antivirus Boost ini bisa anda download di play store secara gratis.


    • CM Security Master Antivirus.
    Developer kali ini Cheetah Mobile yang memberikan jaminan pelindungan kepada semua pengguna aplikasi CM Security Masteer Antivirus , aplikasi ini sangat handal dan baik untuk menangani sebuah virus serta fitur dalam aplikasi ini sudah sangat lengkap.

    Dan aplikasi cocok buat Smartphone yang kapasitas ramnya kecil dan juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan anda karena ukuran aplikasi ini relatif kecil untuk sebuah antivirus android. Tidak lupa juga fitur yang ada pada aplikasi ini yang secara real time melindungi android anda dan bisa juga untuk scan file-file sampah pada android , aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang masih menggunakan smartphone yang mempunyai ram kecil serta aplikasi ini benar-benar gratis untuk android anda dan tentunya tidak perlu membayar untuk menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini.

    Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi CM Security Antivirus :
    1.Melindungi dan merawat smatphone anda dari serangan virus dan malware berbahaya.
    2.Meningkatkan performa smartphone anda dengan cara membersihkan file-file yang tidak berguna 3.di dalam smartphone.
    4.Mengunci atau memberi password smartphone anda dan juga di lengkapi dengan fitur pengambilan gambar saat orang lain mencoba untuk membuka atau membobol smartphone anda.
    5.SafeConnect VPN dan berbagai fitur lainnya.

    • Avira Antivirus Security.
    Antivirus ini sudah sangat populer untuk pengguna komputer desktop dan kabar baiknya pengembang telah menghadirkan Avira Antivirus Security untuk pengguna smartphone. Aplikasi ini sangat handal untuk melindungi perangkat smatphone dari serangan virus dan malware serta virus-virus lainnya secara rel-time.

    Avira juga menyediakan dua versi untuk smartphone anda yaitu versi pro dan juga versi gratisnya , untuk versi gratisnya anda akan mendapatkan versi pro yang tidak permanen yang berlaku selama 30 hari penggunaan aplikasi ini , namun unktuk pengamanan dasar untuk smartphone anda saya rasa versi gratisnya sudah cukup untuk mengatasi virus yang menyerang smartphone anda.

    Beberapa fitur dari aplikasi antivirus ini :
    1.Melindungi dari virus dan malware yang akan menyerang smartphone secara rel-time.
    2.Melacak smartphone anda saat hilang dengan menggunakan GPS.
    3.Melindungi privasi anda seperti email , pesan dan lain nya serta memliki fitur applok.
    4.Melindungi saat browsing dari sebuah phising.

    • Bitdefender Antivirus.
    Aplikasi berikut ini sangat cocok bagi kamu yang tidak mau ribet karena aplikasi ini sangatlah simpel di gunakan bagi penggunanya cukup instal aplikasi Bitdefender Antivirus selanjutnya melakukan scanning dan biarkan aplikasi ini melindungi smartphone anda dari serangan virus dan malware yang berbahaya.

    Aplikasi bitdefender antivirus ini memiliki dua versi yaitu versi gratis dan pro , serta aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap untuk melindungi smartphone anda.


    • Avast! Mobile Security.
    Aplikasi antivirus ini merupakan salah satu aplikasi terkenal yang melindungi komputer dan laptop , sekarang devoloper telah menghadirkannya untuk pengguna android sebagai Avast! Mobile Security, Antivirus ini sudah tidak di ragukan lagi untuk menjaga dan membersihkan smartphone anda.

    Avast! Mobile Security memberikan fitur yang sangat lengkap untuk menjaga smartphone , beberapa fitunya : scanning , sms and call filter , firewall dan masijh banyak lagi.

    Itu dia beberapa aplikasi antivirus android terbaik dan ringan untuk keamanan android anda. Pemakaian antivirus di android sangat di sarankan agar keamanan di android anda semakin kuat dan terhindar dari virus berbahaya. Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa meninggalkan saran dan kritik ataupun mau bertanya bisa anda berkomentar di bawah. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk semuanya.
    Load disqus comments

    0 komentar